Anthony Joshua juara tinju dunia, yang menjadi lawan paling ditakuti saat bertarung diatas ring. Pemain bertubuh besar dan memliki cara bermain tinju yang baik, merupakan salah satu atlet tinju yang memiliki pendapatan fantastis.

Profil Anthony Joshua

Dengan segudang prestasi dan pernghargaan yang telah berhasil diraihnya adalah WBA, WBO, IBO, dan IBF. Kabar terbaru mengatakan, diusia yang sudah memasuki 40 ini, Anthony Joshua justru malah ditawarin bayaran lebih mahal, salah satu target Anthony Joshua adalah akan merebut sabuk WBC dari petinju Inggris Tyson Fury.

Fakta Biografi Anthony Joshua, Masa Kecil, Dan Perjalanan Karir

Lahir pada 15 Oktober 1989, Inggris Anthony Joshua terlahir dari 4 bersaudara. Anthony Joshua merupakan anak dari pernikahan campuran, Ibunya adalah orang Nigeria & ayahnya adalah orang Inggris dengan keturunan Irlandia dan Nigeria.

Saat masih kecil Joshua menghabiskan masa pendidikannya dengan sekolah asrama di Mayflower School, Ikenne. Seperti siswa lainnya, Anthony Joshua menjadi murid yang aktif dan sangat mudah bergaul. Pada usia 12 tahun Anthony Joshua kembali untuk hidup di Inggris.

Setelah lulus, tiba masa untuk Anthony Joshua mencari pekerjaan. Sebelum menjadi seorang petinju ternama, Anthony sempat bekerja sebagai tukang batu. Pada tahun 2009, dia ditahan di Penjara Reading karena berkelahi. Setelah dibebaskan, dia diharuskan memakai gelang kaki pemantau elektronik.

Fakta Biografi Anthony Joshua

Tidak lama setelah bebas dari penjara, Anthony mengikut organisasi tinju. Menjadi starter yang terlambat, Joshua baru mulai bertinju pada tahun 2007, pada usia 18 tahun, ketika sepupunya merekomendasikan dia bisa melakukannya. Namun karena memang memiliki bakat dalam main tinju karirnya langsung menanjak naik.

Tahun 2010, Anthony Joshua berhasil mendapatkan kemenangan dan pernghargaan Kejuaraan ABA. Di tahun 2010 menjadi tahun bejalananya karir Anthony, GB Boxing team mengajaknya untuk menandatangani kontrak untuk kerjsama. Konsisten menganggap kariernya, Anthony dalam perjalanan karirnya banyak mendapatkan mendali dan sabuk penghargaan.

Terimakasih sudah bergabung dan membaca artikel seputar profil dan bidata lengkap Anthony Joshua. Untuk bacaan lainnya, kami merekomendasikan “Pukulan Petinju Mike Tyson Sering Disebut Paling Mematikan” berita seputar tinju yang tidak kalah menarik untuk dibaca!