Lennox Claudius Lewis CM, CBE adalah seorang petinju profesional kelas berat asal Inggris yang sudah pensiun. Mantan petinju professional ini dilahirkan dari pasangan Jamaika yang hijrah ke Inggris pada 2 September 1965.

Biografi Lennox Lewis

  • Nama Asli: Lennox Claudius Lewis
  • Nama Panggung: Lennox Lewis, CM, CBE
  • Tempat, Tanggal Lahir: West Ham, London, Inggris, 2 September 1965
  • Tinggi: 1,96 meter
  • Berat Badan: 112 kilo
  • Kebangsaan: Inggris/Kanada
  • Hobby: Okestra, Golf, Game Slot Online

Ketika masih berkarier, Lennox Lewis dikenal sebagai petinju tangguh. Dalam catatannya ia telah mencetak pertandingan sebanyak 45 kali, menang sebanyak 41 kali, 2 kali kalah, dan imbang 1 kali.

Cerita Singkat Kehidupan Lennox Lewis

Lahir dengan berat bada 5 kilo, tentunya sejak lahir Lennox sudah memiliki postur tubuh sangat besar. Pada usia 12, Lewis dan keluarganya pindah ke Kanada, di mana ia mulai terlibat dalam tinju dari sekitar berusia 14 tahun.

Pada usia 18, Lewis sudah menjadi anggota tim tinju Kanada dan pergi ke Olimpiade 1984 di Los Angeles, tetapi kalah di babak kedua, meskipun perlu dicatat bahwa ia kalah dari juara Olimpiade masa depan.

Cerita Kehidupan Lennox Lewis

Pada tahun 1999, sebuah kompetisi penting dalam karir Lewis terjadi, atlet memiliki kesempatan untuk menjadi juara tinju dunia mutlak dengan memenangkan pertarungan melawan Evander Holyfield. Acara itu diliput di televisi. Pertandingan bulan Maret berakhir seri, jadi pertandingan kedua harus diadakan.

Lewis kembali ke negara asalnya Inggris pada tahun 1989 untuk mengejar karir profesional. Dia tidak terkalahkan dalam 22 pertarungan profesional pertamanya dan meraih gelar bersama Bowe, yang telah menjadi juara kelas berat.

Lewis pernah membintangi Ocean’s Eleven, film produksi Amerika Serikat, bersama bintang tinju lainnya Wladimir Klitschko. Setelah Lewis mendapatkan kembali gelarnya, ia mengadakan beberapa pertahanan melawan lawan yang serius.

Ia menjadi juara mutlak dalam versi WBC, WBA, IBF. Setelah itu, ia pergi ke pertempuran dengan Vitali Klitschko, pemain Ukraina itu memimpin pada poin, tetapi Lennox menang dengan KO teknis, karena Klitschko memiliki luka serius, setelah pertarungan pertandingan ulang dibahas.