Promotor tinju, Eddie Hearn, menilai Tyson Fury sebagai seorang yang jenius. Ia menyindir pernyataan petinju asal Inggris tentang kemungkinan kembali ke olahraga tinju yang digelar secara gratis.

Petinju berjuluk The Gypsy King mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga tinju setelah mengalahkan Dillian Whyte pada bulan April lalu. Sejak itu dia menyatakan berhenti dari olahraga untuk selamanya.

Tidak lama setelah membuat pernyataan tersebut, Fury mengklaim bahwa dia akan bersedia untuk kembali ke atas ring tinju jika mendapat tawaran senilai US$ 500 juta atau setaraRp 7.48 triliun.

Sikap Tyson Fury berubah. Ia bersedia melawan Anthony Joshua secara gratis. Syaratnya, Joshua harus memenangkan pertandingan ulangnya dengan Oleksandr Usyk pada 20 Agustus.

Promotor Tidak Izinkan Anthony Lawan Tyson Fury Secara Gratis

“Dia (Tyson Fury) jenius karena tidak ada yang benar-benar mempertanyakan apa yang dia katakan. Di satu sisi, dia baru saja mengatakan bahwa Anda harus membayarnya 500 juta dolar untuk mengeluarkannya dari masa pensiun,” kata Eddie kepada DAZN Boxing Show dikutip dari Talksport.

“Di kalimat berikutnya, dia bilang dia akan melawan AJ secara gratis di non-PPV. Maksudku, itu benar-benar brilian. Satu-satunya cara Tyson Fury akan bertarung lagi adalah dengan menyiapkan banyak uang.”

Eddie menjelaskan, “Tyson Fury akan pergi ke Timbuktu atau Mars untuk mendapatkan banyak uang. Jadi tidak masalah apa yang dia katakan tentang tiket gratis dan hal-hal seperti itu. Banyak orang tidak berpikir dan menilai bahwa hal itu luar biasa. Jika Tyson Fury ingin bertarung secara gratis, banyak yang akan menganggap dia orang yang hebat dan luar biasa.’

“Namun, orang yang berpikir akan tahu bahwa Tyson Fury hanya akan bertarung lagi jika dia mendapat banyak uang. Pertarungan Usyk tidak akan menghasilkan uang sebanyak pertarungan AJ. Dan saya tidak akan pernah membiarkan salah satu petinju saya masuk dan bertarung secara gratis,” kata Eddie.

“Tyson Fury vs Anthony Joshua bukanlah pertarungan terbesar dalam tinju, ini pertarungan terbesar dalam sejarah olahraga. Saya akan memastikan bahwa kami melakukan pekerjaan yang tepat untuknya [Joshua]. Tyson Fury ingin mendapatkan keuntungan dari pertarungan yang tersedia.”